Rabu, 20 Februari 2013

World Symposium on Choral Music 8

Hehehe back to my blog~ I never thought that my blog will be read by my friend. Kaget campur malu soalnya dipikir2 lagi, kok isi blog gw banyakan kayak abg yang masih suka galau sesaat. Nah karena sekarang lagi libur, gw mau nulis sesuatu yang happy2 aja, sebelum semester baru dimulai. Kebetulan gw baru selesai nonton ulang dorama Nodame Cantabile (yang super bagus aaaa gw nangis terharu :'), oh dan si Chiaki yang jadi pemeran utama cowo di filmnya ganteng lho kyaaa), jadi sekarang gw mau nulis tentang... MY TRIP TO DENMARK, SWEDEN, AND HOLLAND!!! Gw ke tempat2 ini bersama PSAI pada tahun 2008 dalam rangka World Symposium on Choral Music 8. Senang banget bisa join konser ini, sebuah pengalaman baru yang sangat menyenangkan, dan pada saat itu gw baru masuk SMA. Jadi awal2 tahun ajaran pas kelas 10 itu, gw udah bolos seminggu gara2 ikut konser ini. And I have no regrets! :)

Di Bandara Soekarno-Hatta, kami berkumpul, siap2 untuk berangkat ke Copenhagen, Denmark naik pesawat KLM. Sebelum pergi, kami sama2 menyanyikan lagu Tanah Air di bandara. Kalo nyanyi lagu tanah air bareng PSAI, ada rasa merinding campur terharu soalnya menurut gw, bagus banget :') Sampai di Copenhagen, kami menuju ke Danhostel, tempat kami menginap. Setelah taruh barang2 kami di kamar, kami langsung ngacir jalan2 di sekitar situ, wihiii! Saat itu lagi summer, tapi ga ada panasnya sama sekali. Udaranya enak, sejuk2 sepoi, ga bikin keringetan, malah agak dingin. Bener2 ga kayak summer! Inilah pemandangan di sekitar sana, yang bikin suasana hati jadi penuh kedamaian karena udaranya sejuk dan pemandangannya indah.

Duduk2 sama Sicil

Kamar gw isinya ada 6 orang: Gw, Sicil, Ruth, Stefani, Chezia, dan Kak Juni. Hahaha rame banget yahh dan gw jadi inget somehow gw sering banget sekamar sama Chezia (dulu waktu ke Amrik juga sekamar). Kasurnya yang kasur bertingkat gitu, tapi gw pewe2 aja kok, yang penting rame hehe. Ini kamar kami di Danhostel. Di foto ini, ga ada Chezia, sepertinya dia yang motret.

Kiri atas: Kak Juni, kanan atas: Stefani, kiri bawah: Sicil, kanan bawah: Inez, yang duduk di lantai: Ruth
Konser pertama kami di Copenhagen adalah di Tivoli Garden. Tempat ini adalah sebuah amusement park, semacam Dufan kalo di Jakarta. Too bad, kita cuma bisa nyanyi di dalam, dan ga bisa main karena ga ada waktu dan mesti tambah biaya lagi. It's ok, seneng banget bisa lihat2 sekitar Tivoli Garden! Seperti biasa, kami menyanyikan lagu tradisional Indonesia, seperti Janger dari Bali dan Seudati dan Saman dari Aceh. Orang2 disana yang menonton kami memberikan tepuk tangan yang cukup meriah. Selesai kami konser, ada seorang bule yang menanyakan gw dan Sicil tentang lagu di Seudati dan Saman, "Is the song taken from Qur'an?" Yah harusnya gw jawab "Yes" atau apa gitu. Tapi gw ga nangkep apa yang bulenya ngomong karena dia ngomong "Qur'an" tuh ga gitu jelas, jadi yah gw cuma bengong, terus beberapa detik kemudian baru gw mudeng! Hahaha. Lucunya lagi, beberapa dari kami jalan bergerombol disana, hendak pulang kembali ke hostel. Tiba2 ada seorang bule yang memuji performance kami sebelumnya. Lalu, mereka meminta kami menyanyi lagi dan mereka memberikan kami uang! Wow rasanya mirip kayak ngamen!

Foto bareng bule baik hati yang memberikan kami uang

Stage tempat kami menyanyi di Tivoli Garden



2 komentar:

  1. Hi! Aku boleh minta email kamu ga? Aku tertarik sama cerita kamu yang sekolah di NUS itu. Aku pengen tanya banyak hal bolehkah? :)

    BalasHapus
  2. inez.wijayanti@gmail.com :)

    BalasHapus